Pesona Wisata Alam Kedung Pedut

Assalamu'alaikum my friends dimana pun kalian berada. Selamat pagi menjelang siang,  dimana aku memulai menorehkan tinta di atas kerta putih blog ini. hehe

Oh iya my friends hari ini kan hari raya idul adha, gimana nih hari raya idul adha di tempat my friends semua? Berjalan tertib dan lancar kan? Aku berharap begitu ya, aamiin. Dan tentunya banyak hewan kurban yang siap disembelih nih pastinya, ada kambing dan sapi yang rela hati untuk dikurbankan.

"Back to the title mbak bro !" Kata pak sutradara, sambil melotot ke arahku.
"Eh iya, pak. Hehehe..." Kembali ke judul my friends, nah loh judul di atas kan tentang pesona wisata kedung pedut, ini dia nih artikel tentang salah satu pesona alam Kabupaten Kulon Progo yang terletak di kecamatan Girimulyo.

Kedung pedut merupakan salah satu objek wisata yang perlu teman-teman pertimbangkan. Tanya kenapa? Karena keindahan alamnya yakni sebuah kedung dengan air terjun. Tapi air terjunnya  hanya terjun  di saat musim hujan saja, sementara saat musim kemarau air terjun tidak ada.


Tapi tenang saja my friends, meskipun di musim kemarau air terjunnya lagi mogok ga terjun, kedung pedut tetap menyediakan sarana bermain air alias berenang dan pemandangan alam yang mempesona. Hehe.. Air yang berada di bendungan tidak kering, sehingga bisa digunakan untuk berenang dan bermain air. "Diobok-obok airnya diobok-obok." Kata Joshua mah.

Berikut ini sedikit foto-foto yang dapat memberikan gambaran bagi my friends yang hendak berwisata ke kedung pedut. Ini edisi musim kemarau loh ya, jadi air terjunnya ga terjun. :-) 







Pada foto di atas harusnya kalau pas musim hujan dan airnya mengalir deras dari atas, akan tetapi karena musim kemarau air tidak bisa terjun. haha.. entahlah.

Selain itu my friends, aku iseng  foto sama objek unik, yang di situ ada sendang namanya sendang penglarisan, wow banget kan. Terpikirkan olehku jika seorang jomblo labil percaya dengan sendang penglarisan ini. Haha... aku jadi punya inspirasi cerita konyol. 

Ada-ada aja, sendang penglarisan. So ga usah percaya deh my friends sama yang klenik-klenik beginian. Just one, believe to Allah SWT. :-)





Kenapa dinamakan kedung pedut my friends, berdasarkan hasil nguliknya penulis pada salah satu penduduk di sana, dinamakan kedung pedut karena ada air terjun yang terjun di atas kedung dan bisa menyerupai pedut atau kabut. Berhubung penulis ke kedung pedutnya pas air terjunnya kering, makannya ga ada air terjunnya. Tapi tak mengapalah, besuk kalau ada kesempatan ke sana lagi. 


Nah, bagaimana my friends? Bagaimana referensi objek wisata di Kulon Progo ini? Objek wisata satu ini bisa jadi pertimbangnmu bukan buat refreshing di sela kesibukanmu yang sangat padat. So let's visit Kulon Progo, The Jewel of Java.

Have a nice holiday my friends.

Comments

Post a Comment