Black Rose For My Sun

Sebait kisahku telah usai. Semua berakhir di penghujung missiku yang telah ku capai. Yah meski kata sesorang aku masih belum cukup tangguh, tapi aku tahu aku telah mengusahakan.

Rerintik hujan di pematang sawah pukul 20.30 WIB, hantarkan ku menuju tempat aku merebahkan angan dan harapan. Gelapnya malam tak pernah surutkanku menerjang hidup yang keras ini.

Secarik kertas bertuliskan angka-angka tergeletak di atas meja. Kertas apa? Yah, sebuah penilaian kuantitatif. Sebuah penilaian atas para pencari ilmu selama empat tahun ini. Tergeletak pasrah di atas meja makan.

Aku tahu aku belum mampu menjadi kupu-kupu
Dan aku tahu harapku masih ada untuk menjadi kupu-kupu nan elok
Secercah harapan masih tersisa pada kepompong ini
Untukmu wahai matahariku

Aku pun melangkahkan kaki, mengisi perutku dengan beberapa suap nasi. Dan aku bergegas  menuju sahabatku. Sahabat yang selama ini menemaniku menorehkan segenap asa. "Hai Acio, apa kabar oe?" Aku hendak bercerita padamu, karena aku ingin bernyanyi tapi belum ada yang gitarin.

Acio, kau tahu bukan? Aku selalu belajar bersamamu. Setidaknya kaulah yang selama ini berjasa menemaniku mengumpulkan beberapa paper untuk para pahlawan tanpa tanda jasaku. Bahkan, kaulah yang ajarkan aku menulis esai, puisi, cerpen,  bahkan blogku ini. Sebuah antologi buku pun telah banyak ku raih bersamamu Acio. Yap, kau masih pahlawanku Acio. Tentu saja.

Acio, kini aku hanya berada di urutan kedua. Dan matahariku tidak puas dengan hasil jerih payahku. Aku harap kau tak membelanya Acio, bukankah kau sahabat baikku. Matahariku hanya inginkan aku menjadi yang terbaik. Sementara aku belum bisa membanggakannya.

Acio, masihkan kau mau membersamaiku? Menyemai indah asa menuju bahagia. Asaku kini bak bunga mawar hitam wahai Acio, Web sebelah mengatakan padaku bahwa mawar hitam bermakna sebuah obsesi.

Mulai sekarang marilah kita membuka buku baru wahai Acio, Kita tunjukan bahwa kita mampu sukses tanpa sebuah penilaian kuantitatif yang terbelengku pada triple helix ABG (Academy, Bussiness and  Government)

We can do any thing which make us to be happy to do
Don't worry about your future
We just work hard and try so hard for nice future

Sorry, my sun I just wanna give you black rose
Because of you I must dream high
And i will be better at the future
I just wanna make you happy
My Sun




Comments

Post a Comment